Menuju Desa Trembes yang Guyub, Rukun, dan Sejahtera  

DOKUMENTASI BIMTEK PENYUSUNAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BAGI LEMBAGA DESA

Sumarno | 28 November 2020 09:51:54 | 31 Kali

Trembes, 02 Desember 2020, telah dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan laporan pertanggungjawaban bagi lembaga desa. Dihadiri oleh 25 peserta dari perwakilan masing-masing lembaga desa, kegiatan bimtek tersebut dibuka oleh camat gunem, Bapak Drs. Achmad Sholchan, M.Pd. Tujuan diadakan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas lembaga desa sehingga semakin mandiri dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban atas dana operasional yang diterimanya.

Secara garis besar, bimtek penyusunan LPj, narasumber 1, Bapak Edy, menyampaikan materi pembukaan yaitu contoh penulisan undangan yang benar serta buku-buku apa saja yang harus dimiliki oleh setiap lembaga, seperti buku keluar masuk surat, buku inventaris, buku kas, dan lain-lain. Bapak edy juga menyampaikan pentingnya mendokumentasikan dan mengarsipkan semua kegiatan lembaga desa.

Narasumber 2, Bapak Mastukin menyampaikan materi mengenai pengelolaan keuanga desa yang terdiri dari perencanaan keuangan desa, pelaksanaan keuangan desa, penatausahaan keuangan desa dan Pelaporan serta pertanggungjawaban keuangan desa. Pada kesempatan itu, Bapak Mastukin menekankan ke pokok permasalahan yaitu Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa.

Dalam bimtek penyusunan LPj tersebut juga hadir pendamping desa kecamatan gunem, Mas Nailul Author, dan memberikan materi berupa contoh file-file yang bisa diedit untuk menunjang dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban.

Berikut adalah dokumentasi pelaksanaan bimtek LPj bagi lembaga desa trembes Kec Gunem :

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung