Menuju Desa Trembes yang Guyub, Rukun, dan Sejahtera  

KARANG TARUNA DESA TREMBES BERGERAK CEGAH PENYEBERAN VIRUS CORONA

Sumarno | 08 April 2020 14:38:10 | 88 Kali

Salah satu lembaga desa yang terlibat digarda terdepan dalam pemcegahan penyebaran virus corona adalah Karang Taruna Desa Trembes. Diisi pemuda-pemuda yang aktif dan berjiwa sosial, Karang Taruna Desa Trembes dilibatkan untuk menjaga POSKO TERPADU Pencegahan Penyebaran Virus Corona. Dengan adanya POSKO ini, diharapkan warga desa yang bekerja diluar kota dan memutuskan untuk pulang ke desa Trembes dapat dikontrol, didata, serta diawasi.

Warga Desa yang pulang dari perantauan ke Desa Trembes diwajibkan untuk melapor ke pihak desa melalui petugas jaga di posko terpadu tersebut. Warga tersebut akan didata untuk kemudian dilaporkan ke Pemerintah Desa Trembes untuk selanjutnya diterukan ke Kecamatan. Warga juga dilakukan Cek Suhu Badan, Penyemprotan Barang-barang yang dibawa dengan desinfektan, edukasi pemakaian masker, edukasi ketika melakukaan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari, dan edukasi pencegahan virus corona lainnya. Tak hanya itu, warga yang bukan warga desa Trembes juga wajib melaporkan diri jika ke Desa Trembes, terlebih jika dari kota yang terpapar virus corona.

 

Bambang Hadi Utomo, Salah Satu Pengurus Karang Taruna yang sedang menjaga POSKO TERPADU

Semangat yang berkobar dari Karang Taruna Desa Trembes, semoga mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Desa Trembes.

Mari jaga diri, jaga keluarga, dan jaga saudara kita.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung